Kamis, Maret 22, 2007

5 Tahun Sudah

Tak terasa bulan Maret 2007 ini sudah 5 tahun bekerja di tempat kerja sekarang. Sudah banyak yang dilalui, dan masih banyak yang perlu dilakukan.

Yang paling signifikan diperoleh adalah bagaimana mengelola perubahan. Sejak 2 tahun lalu perubahan merupakan hal yang selalu ada di pikiran:
perubahan untuk suatu yang lebih baik. Walau memang mengelola perubahan bukan pekerjaan mudah, Alhamdulillah atas rahmat-Nya yang memberi jalan untuk memahami dan mengatasinya. Senada dengan "kampanye" Rhenald Kasali, PhD yang bertemakan perubahan juga, perubahan merupakan sesuatu yang perlu dikelola secara baik agar berlangsung terus-menerus.

Kampanye perubahan ini didukung juga oleh kebijakan perusahaan dalam mengelola sistem Kaizen, sehingga diharapkan semangat untuk selalu menjadi lebih baik menjadi semangat semua karyawan.

Apa yang membuat nyaman?
- Pengaturan jam kerja yang disesuaikan dengan awal waktu shalat, terutama Zuhur, Asyar, dan Shubuh. Waktu sholat yang lain tidak ada masalah karena masuk dalam rentangan waktu istirahat. Efeknya, Alhamdulillah sholat fardhu di awal waktu dan berjamaah tidak masalah.
Apakah ini sulit? Secara teknis tidak masalah karena perangkat bel waktu memang memungkinkan untuk diprogram beberapa set waktu.

- Penggunaan Bank Syariah sebagai bank standar untuk transfer gaji karyawan.
Hal ini benar-benar menentramkan karyawan yang muslim, karena usaha menjauhi riba juga didukung oleh perusahaan.

- Kebebasan dalam memutuskan arsitektur dan pengelolaan IT.
Menakutkan sekaligus menyenangkan, yang pasti menantang.

Apa yang membuat tidak nyaman? .....

Tidak ada komentar: