Kamis, April 26, 2007

Akhirnya... Wine 0.9.35 Jalan di Komputerku

Hari ini iseng-iseng melongok ke websitenya wine, bulan April 2007 ini ada rilis wine 0.9.35. Karena tanggalnya udah lewat 2 minggu, hari ini coba cek di repository Fedora, kali aja udah masuk. Eh benar, sudah ada yang Fedora 6-nya.

Butuh 1 jam untuk ngunduh semua aplikasi yang dibutuhkan wine, mungkin karena koneksi internet lagi lelet. Jam 16.00 WIB akhirnya selesai juga unduh dan instalasinya.
Dengan berdebar-debar, di cek menu KDE, ternyata wine sudah ada lagi. Kemudian langsung ke menu Wine Configuration, agak lama prosesnya, tiba-tiba muncul jendela dengan theme yang agak aneh, ya, Win Configuration muncul pertama kali sejak saya coba install berbagai versi rilis sejak Januari 2007 lalu.

Pertama, install activefax, software fax komersil yang udah dipake hampir setahun. Instalasi berjalan lancar, waktu dijalankan dan mencari server fax, ternyata bisa konek dengan benar. Akhirnya ngeliat fax gak perlu lagi buka notebook.. Alhamdulillah.

Kedua, aplikasi SystemNotes, aplikasi internal untuk mengelola data-data administrasi IT. Versi barunya memanfaatkan 100% OCSI-NG , ditambah beberapa modul khusus. Cukup disalin filenya ke folder home beserta library mysql5 for windows. SystemNotes dibuat dengan Delphi 5 dengan ZeosDbo 6.6.1 beta. System Notes berjalan dengan sempurna.


Cikarang.

Tidak ada komentar: