Selasa, November 27, 2007

Kereta Api 3G (KA Gerbong Gelap Gulita)

KA dengan Gerbong Gelap Gulita (3G) adalah KA ekonomi diesel yang masih melayani beberapa rute dari dan ke pinggiran Jakarta. Selain KA diesel ini, masih ada lagi yang termasuk gelap, yaitu KRL Ekonomi, tapi relatif lebih baik karena tak semua gerbong yang tanpa penerangan sama sekali.

Sore ini saya pulang naik KA 3G, karena KRL AC Ekonomi hanya setiap 2 jam di sore hari, dan stasiun tempat saya menunggu bukanlah perhentian resmi KA Express. Jadi daripada menunggu sampai se jam lebih, mending naik aja KA yang masuk, lebih irit lagi, cuma 1500 perak dibanding 5000 perak kalo naik KRL AC atau 8000 perak kalo naik KRL Express. Keringat yang mengucur karena hawa yang panas segera reda begitu KA 3G bergerak dan angin cemilir mulai berembus ke dalam lewat jendela tanpa kaca.

Khusus KA 3G ini, pedagang asongan sebaiknya dilegalkan, karena dari merekalah sumber-sumber cahaya (bukan: sebelum cahaya :)) datang dari lilin yang dipasang di dalam gelas bekas air mineral.

Penumpang KA 3G sebaiknya menggunakan handphone yang support KA 3G ini . Maksudnya ada fitur lampu kecil di ujungnya, seperti punya saya Nokia 2116 dan Nokia 1110. Fitur lampu kecil di handphone ini cukup membantu jika ada keperluan transaksi dengan pedagang asongan atau mencari recehan yang terjatuh di lantai..

Udahlah.. yang penting sampai di rumah tanpa mengalami kemacetan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Uda, kapan2 ajak iin ya ke bintaro naik KA mau ketemu ama Nyonya di rumah.......kangen pengen nggosip sip.
Okey..???