Selasa, Februari 19, 2008

Digital Signature dan Online Approval

Biasanya di dokumen-dokumen transaksi di perusahaan diperlukan tandatangan atau stempel sebagai tanda persetujuan atau mengetahui isi dokumen tersebut. Misalnya Purchase Order (PO), Invoice, dokumen-dokumen internal mengenai kualitas, hubungan kerja antar departemen, dll.

Alhamdulillah kemaren, tanggal 18 Februari 2008, proyek Digital Signature (Tanda tangan dijital) dan Online Approval (persetujuan secara online) sudah dirilis secara resmi untuk transaksi permintaan email ke HO. Kedua hal ini serangkai sehingga hasilnya lebih optimal.

Jika sebelumnya proses permintaan email (email request form) ini di input datanya kemudian di cetak untuk mendapatkan persetujuan dari manajer yang terkait, dengan menggunakan Online Approval ini aplikasi permintaan email ini cukup disetujui secara online dari JEIS, kemudian pada saat approval terakhir otomatis akan menghasilkan file .PDF dengan nama sama dengan nomor urut Email Request Form-nya, dan otomatis dilampirkan pada email yang juga dikirim secara otomatis ke administrator IT di HO.

Aktifitas yang dihemat:
  • Tidak perlu lagi membawa hasil print-out Email Request ke manajer untuk mendapatkan persetujuan.
  • Tidak perlu lagi memindai form yang sudah lengkap persetujuannya dan mengirimkannya lewat email.
Digital Signature dan Online Approval adalah jalan menuju Paperless Office.

Tidak ada komentar: