Senin, Maret 16, 2009

CDMA Baru

Setelah cape pake hape CDMA Nokia abal-abal yang baterenya nge-drop standby jadi 1 hari doank, tibalah saatnya untuk mempermudah aktifitas dengan mengganti dengan yang baru.

Bermodalkan sebuah tabloid selular, pilihan jatuh pada Nokia 1508, dengan fitur sederhana, 65 ribu warna, layar cukup lebar, ada radio FM, dan beberapa menu lainnya. Minusnya, tidak ada slot kartu mikroSD dan tidak ada audio player, ada voice recorder. Tapi cukup pantaslah dengan harganya yang berkisar 650 ribu - 750 ribu. Janjinya batere bisa standby 4-8 hari, sehingga gak perlu ribet mengisi ulang batere tiap hari. Kenyataannya lebih kurang 4-5 hari dengan pemakaian pemanggilan suara lumayan per hari.

Pilihan untuk handset CDMA memang masih terbatas. Dengan harga yang sama, sudah bisa didapat handset GSM dengan kelengkapan seperti audio player, slot memori tambahan mikroSD, bahkan ada yang sudah pake kamera VGA.

Mau nyari fitur apa saja sih? Cuman nyari fitur audio player standar dan bisa diisi tambahan memori, sehingga kalo mau dengerin murottal jadi lebih mudah. Tapi kayanya tetap perlu audio player recorder, karena fitur voice recorder di hape masih pendek kemampuan rekamnya.

Koq gak sekalian belekberi?