Kamis, Maret 19, 2009

Ciujung Tambahan Pagi Tidak Datang, Telat Kerja Deh..

Pagi ini sedikit berantakan gara-gara KRL Ciujung tambahan pagi tidak datang seperti biasanya. Sampai jam 6.00 di stasiun Pondok Ranji KRL Eko AC ini tetap belum muncul, dengan pasrah, dipastikan terlambat sudah masuk kantor.

Rute mana yang paling cepat untuk ke kantor di jam sibuk pagi?
Pilihan pertama, naik Agramas dari Veteran langsung ke UKI terus ke Cibitung/Cikarang. Agak ragu karena setelah jam 6.30 bisa kebayang macetnya jalan menuju UKI dari arah Jagorawi.

Pilihan kedua, naik KRL sampai Cawang, sambung naik bus kota ke UKI, kemudian diteruskan naik Agramas ke Cibitung. Ada 2 KRL yang dekat ke Cawang dari Serpong, yaitu KRL Express jam 6:30 Serpong-Tanah Abang-Sudirman-Manggarai, dan jam 6:45 Serpong-Tanah
Abang-Sudirman-Manggarai-Depok. Sampai manggarai pun tak apa, karena dari Manggarai ke Cawang relatif banyak pilihannya, KRL ekonomi juga ada, dan kalau pagi biasanya rada kosong karena merupakan KRL balik.

Tapi untuk turun di Cawang, sebaiknya tanya dulu petugas dalam KRL tersebut, pastikan petugasnya mengonfirmasi berhenti di Cawang. KRL Express tertentu di Cawang biasanya lewat saja.