Selasa, April 06, 2010

Contoh Aplikasi Microsoft Access

Seperti apa saja model aplikasi yang bisa dibuat dengan Microsoft Access? Bisakah menghasilkan aplikasi dengan tampilan yang sedikit lebih "serius"..?

Berikut contoh tampilan dari sebuah aplikasi Microsoft Access, dari bikinan orang-orang dari Georgia Institute of Technology.

Form utama dan perihal pembuatnya.

Menu Database.


Menu Data Maintenance.


Modul untuk input Purchase Order.


Modul untuk memasukkan data Item Master.

Menu Planning.

Modul Production Schedule Board, Work Center Master, dan Late Order Reports.

Menu Purchasing.

Tampilan Edit mode di Ms. Access 2007.


Aplikasi diatas belum berisi data. Sudah dikemas dalam bentuk installer yang mudah, tetapi memerlukan piranti lunak Microsoft Access 97-2000-2002, atau minimal Microsoft Access runtime-nya dari versi yang sama. Microsoft Access Runtime hanya bisa menjalankannya saja, tidak bisa edit. Di Microsoft Access 2007 ketika dibuka langsung ke Edit-Mode, dan diminta untuk disimpan ulang sebagai format Ms. Access 2007.

Tampilan diatas diambil dari instalasi aplikasi TEAM di Microsoft Windows 7 Professional dengan Microsoft Access Runtime 2000. Silahkan di unduh disini.

68 komentar:

Anonim mengatakan...

boleh di share atau link download nya di mana? makasih

sh.ronald@yahoo.co.id

Teguh Ramanal mengatakan...

saya dapat filenya sekitar 8 tahun lalu. sudah lupa dimana linknya.

saya masih ada berkas installernya,sekitar 4 MB terkompres.

Anonim mengatakan...

mas Teguh boleh donk aku di kirim ke email ku. Buat inspirasi, ke sh.ronald@yahoo.co.id Terima kasih banyak.

Anonim mengatakan...

mas, saya juga minta dong dikirim kealamat gu4ngu4n@gmail.com. thx sebelumnya

wawan ww mengatakan...

mas teguh shared dong aplikasinya bgus bangt tuh, bwat refrensi kulyah q. sblmnya maksih ya mas. (wawan.bdg@gmail.com)

Anonim mengatakan...

saya juga mas, minta disharekan ke email aku dong...trims

kambingcinta@gmail.com

dinda mengatakan...

Mas, saya juga mau dong dikirimi untuk bahan kuliah...,
dinda (dinda_mailbox@yahoo.com)

Teguh Ramanal mengatakan...

maaf, tidak bisa terkirim. Pesan kesalahannya:

Technical details of permanent failure:
Google tried to deliver your message, but it was rejected by the recipient domain. We recommend contacting the other email provider for further information about the cause of this error. The error that the other server returned was: 554 554 delivery error: dd This user doesn't have a yahoo.com account (dinda_mailbox@yahoo.com) [-5] - mta189.mail.ac4.yahoo.com (state 18).

Anonim mengatakan...

Mas boleh donk aku dikirim filenya ke
etj@centrin.net.id . Terima kasih banyak.

Eddy

Jcaniagoe mengatakan...

bang teguh, boleh dunk shere filenye ke saya by email ato link dlnya

email jcaniagoe@yahoo.com

TQ

ENGINEERING CORNER mengatakan...

Pak Teguh,
Saya lagi belajar MS Access, mohon saya dikirim ke lukman.jauhari@gmail.com
Makasih sebelumnya

wijana mengatakan...

Mas Saya Juga baru belajar aplikasi acces, minta di kirimin juga dong ke email : wijana_bali@yahoo.co.id

Trims

almana mengatakan...

salam kenal,
Topik yang bagus bagi kita2 yang pingin belajar
BTW boleh dishare dong Almanarezalky@yahoo.com

bless mengatakan...

salam kenal mas,,mohon dikirim ke email saya:
andblessbless@yahoo.com
,,
saya juga masih blajar pake ms.access.

bless mengatakan...

salam kenal mas,
tolong dikirim ke emailku:
andblessbless@yahoo.com
,,
thx

KenJiBar mengatakan...

salam kenal...
bleh dishare mas...? ke email ini >>> Pr0f_88@rocketmail.com atw upload di laciku.com...
tempat share plg gmpg tuh...
thanks before...

Teguh Ramanal mengatakan...

silahkan di unggah dan dibagi gratisan di tempat lain.

zenkom mengatakan...

saya Abdulloh yang pingin belajar Ms. Access karena kemarin saat pendaftaran santri baru, kesulitan untuk memasukkan datanya ke komputer. Ada yang bilang kalau pakai Ms. Access bisa lebih mudah. Makanya coba-coba saya browsing, kok ketemu Anda disini.

Boleh dong minta file contoh Aplikasi Microsoft Access nya ya..

Oh ya bagaimana cara desain form agar bisa memasukkan file gambar (format jpeg misalnya)

Sekian dan Terima kasih

Aku tunggu postingnya di
zenkom.abdulloh@gmail.com

Anonim mengatakan...

mas bisa dibagi file source code nya ndak .. tolong share ke email aku ya,

abrianto.harry@yahoo.com

terima kasih sebelumnya

kamal mengatakan...

mohon dapat dikirim ke kamal69hakim@gmail.com

a.chotib mengatakan...

mas Teguh yang luar biasa, mhn saya juga di share dong ke alamat : a.chotib@gmail.com , Terima kasih banyak.

Adhi mengatakan...

Mas Teguh, kalau berkenan boleh dong dibagi juga ilmunya buat belajar. Mohon di-send juga ke email saya : adhi.listiyanto@gmail.com

salam kenal

Anonim mengatakan...

Keren tuh,,, mas teguh kan punya installernya, tolong dong share ke email aku, buat contoh dan bahan kerja saya,, mohon kirim ke yazminlutfia@yahoo.com..

Terima Kasih

Anonim mengatakan...

mas Teguh boleh donk aku di kirim ke email ku. Buat inspirasi n belajar, ke adita_co@yahoo.com Terima kasih banyak.

Wenny mengatakan...

Halooo...
Boleh donk, mau di share ke email juga...
wen2_imutzz@yahoo.com

Terima kasih banyak ya... :)

ComTech mengatakan...

Aplikasinya tampak profesional

Teguh Ramanal mengatakan...

bukan saya yang buat., :-)

Anonim mengatakan...

mas...saya baru belajar access...boleh minta kirim filenya ke email saya : jascha_hasianda@yahoo.co.id
makasih mas ya...

Anonim mengatakan...

mas, saya tertarik dengan aplikasi access minta tolong dikirim kealamat donimedi@yahoo.co.id thx sebelumnya

Anonim mengatakan...

bang bs dikirim linknya ke donimedi@yahoo.co.id. trims sebelumnya

Anonim mengatakan...

boleh gak dikirim ke email ku ??
pika.rain@yahoo.com

thankz in advance ..

Anonim mengatakan...

mas,boleh dong minta filenya.saya sedang ada project menggunakan access.tolong di kirim ke ningroem09@ymail.com.Terima kasih.

Belajar Hidup mengatakan...

Mas teguh trims krn mau berbagi ilmu. ini saja sangat bermanfaat pastinya.

boleh ya saya minta file nya. saya kan buktikan, siapapun termasuk awam seperti saya bisa maju. bukan cuma orang IT saja. trims.

rham_hyde@yahoo.com

Anonim mengatakan...

mas Teguh atau rekan2 yang lain yang udah dapat filenya minta tlg dikirim ke email saya di chuakeve@gmail.com

terima kasih yaa..
sukses untuk kita..

intimedia mengatakan...

Dear Mas Teguh R. dan Rekan2...kalau boleh saya ingin mendapatkan aplikasi TEAM menggunakan ms.acess tersebut.kelihatannya aplikasi itu cukup bagus dan mempunyai grafikal user interface yang menarik...postingan Mas Teguh soal aplikasi TEAM ini benar2 bermanfaat ..apakah Mas Teguh atau Rekan2 lain yang memiliki aplikasi TEAM itu bisa kirim ke email saya : iemem.comp@gmail.com...sekian dan terima kasih.

Anonim mengatakan...

mas bisa d share ke email saya ryanafifa@gmail.com soalnya lagi butuh tambahan referensi ku untuk tugas kantor
terima kasih

hetaqu mengatakan...

mas teguh, minta donk mas berkas installernya.

kirim ke hetaqu@gmail.com

Anonim mengatakan...

Dear Mas Teguh,
Saya lagi belajar microsoft acces dan source codenya,boleh minta programnya ngak ???, saya dah cari di mbah google ngak ada...
Email saya : d12_rosidi@yahoo.co.id
Terima kasih
Didi

Anonim mengatakan...

mas minta file aplikasinya donk ke aintiyo@yahoo.com terima kasih sebelumnya

Anonim mengatakan...

Mas, Minta Dong kirim email ku di pu3baladewa@gmail.com ........... sy butuh BGT...thank.

Yanto mengatakan...

mas, share dong programnya . . lagi pengen belajar database nich . . .
hardi.yanto@gmail.com

Anonim mengatakan...

to : mas teguh
saya adi, lagi belajar permrograman access.
Mohon kirim file ke email saya untuk bahan belajar.
Sebelumnya terimakasih banyak,
semoga blog ini bermanfaat untuk sesama..
adi_srpd@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

mas tolong kirimi filenya ke email : adi_srpd@Yahoo.co.id untuk belajar.
Terima kasih banyak..

Anonim mengatakan...

Mas, saya juga kirimi ke latiefz354@yahoo.com ya... buat referensi sekolah. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

ipulOnline mengatakan...

Bole juga tuh mas kalo masih ada file nya di share ke filehosting rapidshare atau sejenisnya biar yang butuh bisa download.



Thanks
Ipul
Road Rash Online Game

Anonim mengatakan...

saya yakin aplikasi anda sangat berguna bagi kami,,,mohoon di aplikasinya dikirim ke amin_wafai@yahoo.com yaahh,,mkasih..

Teguh Ramanal mengatakan...

Saya sudah kasih tautan untuk unduh di bagian akhir tulisan. Silahkan di unduh sendiri ya.

Admin mengatakan...

Buat yang pingin membuat cara menulis kata terbilang dalam bahasa Inggris dengan menggunakan MS Access, silakan berkunjung ke sinijavascript:void(0)

Darda mengatakan...

Mas Teguh,,,,link downloadnya ga bisa di akses,,,, bisa kasi link yg lain Mas,,,Thx alot,,,,

Razha mengatakan...

mas saya juga pengen dikirimidonk ttg turitorial contoh membuat aplikasi di access

dimazgogon mengatakan...

Salam kenal
Mas teguh maaf yah...aku saat ini baru belajar acsess...tolong aku minta kirimkan filenya....atau aku mau deh kursus dengan anda...tolong dong bantu saya kirim ke emailku
dimazgogon@gmail.com

Opini86 mengatakan...

makasih pak, sy sudah unduh dan filenya bisa dijalankan.. klo bisa selain link diatas dibuatkan mirror buat jaga-jaga..

Aan Ik Cil mengatakan...

Salam Kenal pak,,,
saya juga baru belajar acces , tolong donk dikirimin juga filenya buat saya ...
aan.ik.cil@gmail.com
makasih banyak pak ...

Aan Ik Cil mengatakan...

Salam kenal pak ...
Saya juga baru belajar Ms. Acces nih pak,,, mohon dikirmin juga filenya pak ...
aan.ik.cil@gmail.com
makasih banyak sebelumnya pak

Anonim mengatakan...

Mas Teguh, kalau boleh tolong dikirim ke email saya : jeberuntayana@gmail.com
banyak trimakasih sebelumnya...veryav

Syahfa Irhamna mengatakan...

mas teguh......bisa minta tolong di share di syifa240808@gmail.com
buat,,,,,belajar.....mksih..

Anonim mengatakan...

mas teguh boleh share file nya buat belajar.

imam8gunawan@gmail.com

sayyadi mengatakan...

boleh mnta filenya gag......

adipedias@gmail.com

Anonim mengatakan...

Mas teguh...bagus banget tuch. Tolong dong ilmunya dibagi ke saya buat belajar nich. Link nya sy buka error. Bs dikirim gak ke email

herrva.pwt@gmail.com

Thxs.

Anonim mengatakan...

Dear Mas Teguh

Mas Teguh boleh dong bagi filenya buat belajar. Share dong ke

herrva.pwt@gmail.com

Thx.

Chika Komputer mengatakan...

Mas, boleh bagi dong sukisusanto@gmail.com

ErwaNs mengatakan...

Yah ... file di rapidsharenya udah kehapus, gg bsa download dewh..

sewa mobil jakarta mengatakan...

mantap sharing ilmunya
thank you

Anonim mengatakan...

mas, saya juga minta dong.. ini ada tugas pelajaran microsft access.

boleh dikirimin ke alamat ini gk? fadhil_aw@yahoo.com

makasih sebelumnya..

gue gagah mengatakan...

boleh di share ke saya
roniandreaspurba@yahoo.co.id
sekarang ya,thnks

gue gagah mengatakan...

boleh share ke saya donk
roniandreaspurba@yahoo.co.id

Sang Pencerah mengatakan...

mas izin share ya ke herriansa@yahoo.com

Sang Pencerah mengatakan...

izin sharenya mas ke tungkal.server@gmail.com

makasih