Selasa, Juni 29, 2010

Berapa Lama Umur Baterai UPS?

Hari ini salah satu UPS di dalam rak diganti baterainya. Spesifikasi UPSnya:

APC SUA1500RMi2U (Smart UPS Rackmount, 1500VA 2U, USB/Serial Connect).

Dibeli sekitar Oktober 2006 dan langsung digunakan. Dalam setahun ada beberapa kali listrik padam, baik yang direncanakan maupun yang tidak direncanakan seperti karena gardu pabrik yang bermasalah, sampai masalah dari penyedia listriknya. Jadi umur baterai UPS ini tidak sampai 4 tahun.

Bulan Mei 2010 indikator baterainya menandakan baterainya sudah bermasalah, sehingga perlu diganti. Baterai pengganti memiliki spek sebagai berikut:

Panasonic LCR1272 12v 7, 2A.

Kali ini bakal tahan berapa lama?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

dasar goblok.
4 tahun umur batere ups udah termasuk bagus. emang elu maunya berapa lama? 10 tahun? kalo bisa sampe 10 tahun pabriknya tutup dong ga ada yg beli batere lagi. dasar mental pelit. maunya barang murah tapi mau yang tahan lama. elu aja yg bikin, ntar gua yang beli dah. biar tau rasa lu njing.

Anonim mengatakan...

hahahaaa... kasihan ni orang digoblok goblokin
nasib lu ndro..