Selasa, Juli 31, 2012

Ubuntu 12.04, Chrome Browser, dan Angry Birds

Anda suka main angrybirds, si burung ngamuk? Saya selama ini hanya mendengar saja soal permainan burung ngamuk ini, karena bercokolnya di perangkat berawalan i dari apple tergigit, dan android. Tapi sejak dirilisnya Angrybirds untuk chrome, iseng saya coba juga. Ternyata lumayan seru juga.

Chrome browser di centos 6.2 x64, berjalan mulus dan ringan. Tapi di ubuntu tidak begitu. Sudah beberapa rilis ubuntu, saya terbiasa menggunakan chrome browser bawaan repositori ubuntu, sampai ubuntu 12.04 ini. Masalah di chrome di ubuntu ini (chromium-browser) adalah tidak ada suara dari permainan yang dijalankan di chromium.

Yup, di ubuntu 12.04 pun, memainkan angrybirds di chrome tetap bisu, silent, no sound. Mana seru..?
Karena hasil pencarian di google tidak memberi solusi yang "jadi", akhirnya iseng saya buang chromium-browser, chrome bawaan repository ubuntu, lalu saya pasang chrome yang di unduh langsung dari google.

Mantap, langsung bunyi. Chrome ndak bisu lagi..