Selasa, Maret 19, 2013

Koneksi Internet di Cikarang

Pilihan koneksi internet saat ini lumayan banyak, terutama yang wireless. Mulai dari perusahaan penyedia jasa internet yang melayani pengguna rumahan, sampai ke operator GSM/CDMA yang menawarkan internet kecepatan tinggi dengan harga bersaing.

Kalau soal koneksi internet dari operator GSM/CDMA, maka perlu di lihat dari sisi cakupan area, karena bisa jadi disatu titik dapat koneksi bagus, di titik lain kualitas sinyalnya tidak bagus. Di satu titik sudah dapat 3G, atau 3.5G, di titik lain mungkin masih EDGE atau GPRS.

Saya sudah mencoba beberapa provider GSM untuk koneksi internet di Cikarang ini, terutama di perumahan Taman Sentosa. Tapi memang untuk kebutuhan yang tinggi, model kuota terasa sangat memberatkan. Akhirnya, tetap saja koneksi kabel dari telkom yang diandalkan, yaitu telkom speedy unlimited rumahan. Speedy unlimited rumahan ini kualitasnya cukup stabil, setidaknya itu yang saya dapat, walaupun dibulan-bulan pertama agak sering komlain juga ke telkom Cikarang ataupun langsung ke 147 karena koneksi yang putus-nyambung ataupun tersambung tapi tersendat.

Bagaimana dengan koneksi internet di tempat anda?

Tidak ada komentar: