Kamis, Juni 29, 2017

Mengapa sopir tidak disarankan ngemil sambil nyetir

Sopir yang profesional pastilah tidak ngemil sambil menyetir. Memang akan lebih baik berhenti dulu, baru makan atau ngemil. Dan saya tahu banyak orang yang mengharamkan makan makan ngemil dalam mobilnya, nyampah, mengundang semut dan serangga kecil lainnya, dan lambat laun merusak joknya.

Tapi ini tentang kita kebanyakan, yang dalam sehari-hari atau bepergian dengan keluarga, kadang tak tertahankan untuk ngemil atau bahkan makan, sarapan sambil nyetir.

Berikut pertimbangannya:
  1. Minyak atau bekas makanan yang menempel di tangan yang kemudian menempel di setir, lambat laun akan membuat permukaan setir mengelupas. Antisipasinya, pakailah sarung setir (cover setir) jika memang itu tak terhindarkan.
  2. Bekas makanan yang tercecer, seperti kripik kentang, kacang, es krim, dan lain -lain, akan mengundang makhluk kecil kecil untuk menetap di pojok lipatan jok, karpet mobil, dll. Solusi: Lakukan poles interior mobil minimal 6 bulan sekali, bongkar semua sarung jok, karpet mobil, dll. Tak akan aneh jika ditemukan anak kecoa yang masih putih, atau sebangsa tungau juga bisa.
  3. Silahkan tambahkan sendiri dibawah.